Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
RSS

3 Sahabat


Kenapa sih kamu anggap orang itu keren dan menarik? Apa karena dia itu rupawan? Hmh… kayaknya nggak juga deh.
  1. senyum
seseorang akan terlihat lebih manis kalau tersenyum. Bandingkan seorang remaja yang jutek dan sok cakep dengan seorang nenek yang udah bau tanah dan selalu tersenyum. Lebih enak mana dilihatnya? Bahkan Rasulullah bilang senyum itu ibadah. Bukan senyum yang berlebihan sampe memperlihatkan barisan gigi ya! Senyum biasa yang sopan, yang menunjukkan bahwa kita menghormati orang lain.
  1. prestasi
percaya diri akan lebih mudah muncul jika kita memiliki prestasi. Dengan prestasi, orang akan lebih menghargai kita. Prestasi bukan sekadar dapat trophy atau pernyataan secara simbolis.
  1. kontak mata
tatap mata masing-masing orang yang melihat ke arahmu. Sebenarnya nggak harus melihat ke mata, sih. Ke bagian hidung, kening atau mulutnya sudah cukup kok. Nggak akan kelihatan kita melihat ke arah mana, pasti dikiranya kita menatap mata mereka! Itu butuh keberanian dan kepercayaan diri yang besar. Dengan begitu, orang lain nggak akan meremehkanmu dan menganggap kalau kamu berani.
  1. cara berjalan
berjalanlah dengan tegak dan lurus seperti ada tali yang menarikmu dari ujung kaki sampai ujung kepala dengan kencang. Dari cara berjalan, bisa ketahuan kamu itu tipe orang yang seperti apa.
  1. sikap tangan
nah lo! Jangan sampe tangan kamu “gentayangan” kemana-mana saat berbicara, garuk-garuk kepala saat bingung, atau menepuk bahu teman karena terlalu asyik tertawa dengan obrolanmu. Iih… bikin ilfiil dech! Lebih baik bicara pelan-pelan dan ambil intonasi suara yang rendah.
  1. mengendalikan perasaan gugup
gugup mah wajar kalau detik-detik terakhir kamu harus tampil sebagai “bintang”. Tapi kalau udah sampe menghentak-hentakkan kaki sampe timbul suara, itu akan mengganggu orang lain. Makanya, tarik nafas dalam-dalam. Atau netralkan denyut jantungmu dengan banyak beraktifitas.
  1. jangan sembunyi
jika keadaan nggak berjalan seperti yang direncanakan, jangan bersembunyi seakan-akan kamu nggak pernah ada di sini. Penyanyi-penyanyi yang lagi manggung kelupaan syairnya aja tetap melanjutkan aksinya tanpa berpura-pura hilang ditelan bumi. The show must go on…
  1. berbicaralah
nggak ada gunanya kamu udah OK tapi hanya jadi pajangan di sudut ruangan. Berusahalah berbaur dengan orang lain dengan berbicara pada mereka dan berinteraksi. Itu jadi nilai plus buat kamu.
  1. be honest!
Buku bagus bukan hanya dari sampulnya aja tapi juga dari isinya. Orang yang berbicara jujur dan terus terang lebih menarik dan lebih dipercaya daripada yang berpura-pura menjilat dan menjadi orang lain. Kepercayaan itu mahal lho harganya!
  1. beri pujian pada orang lain
sekali-sekali beri pujian buat orang lain itu bagus lho. Dengan memberi pujian, berarti menunjukkan kalau kamu udah nyaman dan percaya diri dengan keadaanmu sekarang. Boleh memberi pujian aslkan sesuai dengan kenyataannya. Pujian yang nggak tepat malah bisa menjerumuskanmu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar