Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
RSS

Canon Powershot SX280 & SX270, Kamera Pertama Dengan DIGIC 6

Canon PowerShot SX280 dan Canon SX270 hadir dengan kemasan desain yang sama dan spesifikasi identik. Keunggulan utamanya terletak pada prosesor DIGIC 6 yang belum ditemukan di kamera lainnya. Selain meningkatkan jangkauan ISO, Canon mengklaim hasil foto ISO 1600 di SX280 akan memiliki noise yang sama seperti foto ISO 400 di SX260 terdahulu.

Kecepatan memotret juga meningkat menjadi 3,8 fps atau 14 fps di High-Speed Burst HQ mode. Peningkatan lain; mode perekaman video kini mendukung Full HD 60p dan 30p, serta merekam dalam format .MP4.

Canon PowerShot SX280HS

Di dalam kedua kamera saku ini, Anda akan menemukan sensor BSI-CMOS beresolusi 12,1 MP dan dukungan teknologi HS-System untuk hasil foto lebih tajam. Untuk lensa, keduanya mengandalkan lensa dengan zoom optikal 20x (25mm-500mm), lengkap dengan Image Stabilizer. Bila masih kurang panjang, Anda dapat meningkatkan jangkauan lensanya secara digital hingga 40x lewat dukungan teknologi ZoomPlus.

Pada sektor video, kedua kamera ini hadir dengan dukungan teknologi Fine Detail Movie Processing yang dapat menghasilkan video resolusi Full HD 1080p pada 30 fps dengan detail yang tajam dan minim noise. Kedua kamera ini juga telah dilengkapi dengan berbagai efek filter dan mode P/S/A/M untuk pengaturan manual.

Canon PowerShot SX280HS

Hadir juga satu mode pengambilan gambar baru yang cukup menarik yaitu Hybrid Auto mode. Dengan Hybrid Auto Mode, sebelum mengambil foto pengguna dapat merekam video selama 4 detik pada resolusi HD 720p lalu kemudian dapat digabungkan ke hasil foto sehingga lebih bisa bercerita mengenai pengambilan foto tersebut.

Lalu apa perbedaan antara kedua kamera ini? Perbedaannya hanya terletak pada fitur Wi-Fi dan GPS. Jika Anda menginginkan kedua fitur tersebut, pilihlah Canon Powershot SX280 seharaga sekitar Rp3,3 juta.

Sementara Powershot SX270 yang belum dilengkapi Wi-Fi dan GPS dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau yaitu sekitar Rp3 juta. Keduanya baru tersedia pada Mei 2013.



Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

sumber:http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/canon-powershot-sx280-sx270-kamera-pertama-dengan-digic-6-081128471.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar