Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
RSS

Aksi Kekerasan Kembali Terjadi di Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) - Aksi premanisme atau kekerasan kembali muncul di Kota Yogyakarta yang dilakukan sekelompok orang bersenjatakan pedang, di warung angkringan Jalan Kadipaten Kulon, Yogyakarta, Sabtu pagi.
Dalam kejadian ini tiga dari empat orang yang sedang duduk di warung angkringan mengalami luka bacokan yang dilakukan oleh enam orang pelaku.
"Satu orang selamat, Yoyok (26) warga Semaki Gede, Yogyakarta, sedangkan tiga korban, salah satunya menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta," kata Kanit Reskrim Polsekta Kraton Ipda Bambang Sunaryo, Sabtu.
Menurut dia, korban menderita luka paling parah, Eko Setiawan (26) asal Wonosari, Gunungkidul yang merupakan penjaga warnet di wilayah Condong Catur, Depok, Sleman.
"Korban mengalami luka bacok pada bagian muka membentang tepat pada bagian kedua pipinya. Kondisinya memprihatinkan dan luka cukup serius," tuturnya.
Ia mengatakan motif dari aksi kekerasan itu diduga hanya salah paham antara empat orang kelompok korban dan enam orang kelompok pelaku yang diduga preman.
"Kedua kelompok ini tidak saling kenal satu sama lain, sedangkan permasalahan utama terjadi perbacokan itu hanya salah paham satu. Sempat terjadi cek-cok antara satu sama lain dan berakhir pada perkelahian," ucapnya.
Bambang mengatakan, dua korban lainnya atas nama Reiza Ismawadi (21) warga Suryowijayan, Matrijeron, Kota Yogyakarta yang mengalami luka bacok pada lengan dan pergelangan tangan.
"Satu korban lagi bernama Ahmad Fuad. Ahmad sama-sama bekerja sebagai penjaga warnet dengan Eko," ujarnya.
Korban Ahmad ini dibacok pada kepala, namun karena mengenakan helm sehingga luka tidak terlalu parah.
"Meski helm yang dikenakan pecah, tetapi senjata tajam yang dipakai kelompok preman itu tidak mengenai pada bagian kepalanya," ungkapnya.
Ia mengatakan, pencarian terhadap pelaku masih diupayakan. Sementara penanganan kasus ini dilakukan Polresta Yogyakarta dan Polsek Kraton.
"Penanganannya dibantu Polres. Belum tau siapa kelompok pelakunya," tukasnya.(rr)
sumber:http://id.berita.yahoo.com/aksi-kekerasan-kembali-terjadi-di-yogyakarta-081035946.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar